Gudo Jombang: 2 Pelajar Kelas 2 Sikat Rp.9Jt...!!!

Dua Pelajar SMK Asal Gudo Jombang Gasak Uang Rp 9 Juta dari Tempat Praktek dr Haryanto!

Tamam Mubarrok - detikSurabaya

Jombang - Dua pelajar kelas 2 SMK berinisial Ag (17) dan Ta (17) asal Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, terpaksa diringkus polisi. Pasalnya, mereka nekat membobol tempat praktek dokter dan menggasak uang Rp 9 juta. Ironisnya, uang itu hanya dipakai foya-foya.

"Kedua pelajar ini berhasil kita ringkus setelah beraksi. Mereka yang masih di bawah umur, dilimpahkan dari Polsek ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA)," kata Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Jumat (14/9/2012).

Menurut Widodo, kedua pelajar SMK ini berhasil diringkus saat dr Haryanto (43), pemilik tempat praktik sekitar dua 2 minggu lalu melapor ke polisi setelah kehilangan uang Rp 9 juta. Uang yang ditaruh dalam laci itu diketahui hilang saat korban masuk kerja melihat ruangannya berserakan.

Widodo menambahkan, selain dr Haryanto sebagai korban, Widji (50), pemilik toko yang tak jauh dari lokasi kejadian awal, juga melapor telah kehilangan dagangannya berupa rokok dan uang tunai. Saat kehilangan, atap dan plafon toko dijebol kedua pelaku.

"Dari dua laporan kasus ini, kita lakukan penyelidikan. Dua minggu setelah itu, kedua pelaku ini berhasil kita bekuk dan mengakui semua perbuatannya. Kedua pelaku ini berhasil menggasak uang Rp 9 juta yang dipakai bersenang-senang," imbuh Widodo.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Dari tersangka Ta, diamankan uang Rp 2,5 juta dan dari Ag diamankan Rp 750 ribu. Selain itu, 3 buah HP mahal juga diamankan.

"Kita kembangkan kasus ini. Kemungkinan ada pelaku lain di balik mereka," ujarnya.


(fat/fat)