Kasihan Sekali, Depresi, Warga Pesanggrahan Gudo Jombang Gantung Diri


Ilustrasi.

Selasa, 11 Desember 2012 18:43:53 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang  - Winarto (37), warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Gudo, Jombang ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya, Selasa (11/12/2012). Bujang lapuk ini diduga stres karena penyakit kejiwaan yang menderanya.

Kasus bunuh diri tersebut langsung ditangani anggota polsek setempat. Informasi yang diperoleh, korban diketemukan sudah tak bernyawa dalam kamar mandi sekitar pukul 12.30 oleh ibu korban. Awalnya, tak ada yang aneh pada sikap korban meski selama ini diketahui menderita gangguan kejiwaan.

Bahkan, ibu korban sempat melihat anaknya masuk ke dalam kamar mandi. Namun hal tersebut tidak memantik kecurigaan, karena dalam kesehariannya Winarto memang kerap ke kamar mandi. Namun setelah sekian lama ditunggu, korban tak kunjung keluar. Nah, hal itu membuat sang ibu curiga. Apalagi, berulang kali pintu kamar mandi diketuk, tak ada jawaban.

Takut terjadi sesuatu, ibu korban kemudian meminta bantuan beberapa tetangga untuk mendobrak kamar mandi. Saat pintu terbuka itulah warga langsung menjerit karena korban ditemukan menggantung dan sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya, warga melaporkan peristiwa tersebut ke perangkat desa setempat serta aparat kepolisian. "Korban murni meninggal karena murni bunuh diri. Kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya. Dari keterangan keluarga, korban menderita depresi dan sudah berobat namun tidak kunjung sembuh," ujar AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang. [suf/but]

NB: Mudah-mudahan keluarga diberikan ketabahan dalam menerima cobaan tragedi ini, serta diampuni segala salah + diterima segala amal almarhum, amien...


Qurrota A'yun Psychology Consultant
Jln Raya Semen No.50 Wangkalkepuh
Gudo Jombang - 081559551234