Peterongan Jombang: Kambing Berkaki 6 dan Berkelamin Ganda!

 
 
Jum'at, 07 Desember 2012 14:52:28 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang -Warga Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jombang digegerkan kambing aneh. Kambing yang baru saja dilahirkan dari induknya itu berkaki enam dan berkelamin ganda. Puluhan warga mendatangi lokasi kambing aneh itu.

Kambing yang tak lazim itu adalah milik Ponidi (50). Sekitar pukul 9.00 WIB tadi pagi kambing aneh itu lahir. "kambing jenis Jawa yang baru lahir ini aneh. Kakinya ada enam, dan kelaminnya ganda. Yakni terdapat testis dan vagina," kata Ponidi sembari menunjukkan kambing aneh miliknya.

Ponidi menjelaskan, ia sudah merawat empat ekor kambing jenis Jawa selama puluhan tahun, namun baru kali ini ada keanehan. Bahkan indukan kambing tersebut sudah pernah melahirkan selama empat kali. "Namun sekali lagi, baru kali ini ada keanehan," katanya keheranan.

Ia juga mengatakan, saat kambing miliknya hamil tidak ada kejanggalan. Semuanya berjalan lancar. Nah, siang tadi sekitar pukul 09.00 WIB, induk kambing itu melahirkan sebanyak dua ekor. Yang satu normal, dan satunya lagi tidak normal. Kambing anakan tidak normal itu itu berkaki enam dan berkelamin ganda. "Saya tidak ada firasat apa-apa," katanya polos.

Meski kambingnya tidak normal, namun Ponidi berniat merawatnya. Bahkan Ponidi dengan telaten menyuapi kambing itu. "Meski kakinya enam namun kambing ini tidak bisa berdiri. Jadi kalau minum susu, saya menyuapinya menggunakan sendok," pungkasnya. [air/suf]