Plandaan Jombang: Dikira Bangkai Hewan, Ternyata Mayat Manusia!


Ilustrasi.

 
Jum'at, 07 Desember 2012 13:35:13 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang  - Sosok mayat manusia ditemukan mengambang di Sungai Brantas Dusun Jati, Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Jombang, Jumat (7/12/2012). Awalnya, mayat yang sudah membusuk itu dikira hewan oleh warga sekitar, namun setelah dilihat dari dekat akhirnya diketahui bahwa sosok tersebut adalah mayat manusia.

Parmin (34), warga setempat, mengatakan, mayat tersebut diketahui warga sejak dua hari lalu. Hal itu setelah hujan deras mengguyur. Di tengah sungai meluap, warga melihat benda yang mengapung dan tersangkut tanaman.

"Semula kami tidak menghiraukan, karena dikira bangkai hewan yang dibuang ke sungai. Namun keesokan harinya, benda asing tersebut ternyata terus mengapung. Setelah kita perhatikan ternyata benda mengapung itu mayat manusia," ujar Parmin sembari menunjukkan mayat yang dimaksud.

Selanjutnya, warga memberitahukan temuan itu ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat. Atas laporan tersebut, beberapa petugas Polsek Plandaan beserta tim identifikasi Polres Jombang datang ke lokasi.

Hanya saja, evakuasi yang akan dilakukan petugas mengalami kendala. Selain kondisi arus sungai yang sangat deras, mayat tersebut juga mengapung di tengah sungai.

"Kita masih berusaha melakukan evakuasi. Identifikasi juga belum kami lakukan, sehingga, belum ketahui jenis kelamin mayat tersebut," ujar AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang. [suf/but]