Nekad Layani Tamu Saat Puasa, 3 PSK Kabuh Jombang Digaruk

Nekad Layani Tamu Saat Puasa, 3 PSK Digaruk
Minggu, 05 Agustus 2012 11:45:05 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) - Tiga orang PSK (Pekerja Seks Komersil), seorang germo, serta seorang lelaki hidung belang ditangkap di lokalisasi Klubuk Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh saat petugas dari Polres Jombang menggelar razia di tempat itu, Sabtu malam (4/8/2012) sekitar pukul 23.00 WIB. Seluruh yang tertangkap itu kemudian digelandang ke Mapolres guna pendataan.

Tiga PSK yang tertangkap adalah Umi Toyibah (34), warga Mlancu Kecamatan Kandangan, Kediri; Asiyah (37), warga Desa Jati Kecamatan Mayangan, Probolinggo; dan Yuliati (28) warga Desa Cancung Kecamatan Bubulan, Bojonegoro. Sedangkan germo yang berhasil ditangkap adalah Suyati (42), warga setempat. "Razia ini dalam rangka meminimalisir penyakit masyarakat," kata Kepala Satuan Sabhara Polres Jombang, AKP Haryono, Minggu (5/8/2012).

Dia mengatakan, razia yang ia gelar berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di lokalisasi Klubuk tetap berdenyut meski bulan puasa. Korps berseragam cokelat langsung bergerak ke lokasi guna membuktikan informasi itu. Ternyata benar adanya. Begitu tim memasuki lokasi, dentuman musik dangdut langsung menyambut. Lampu warna-warni juga menghiasi warung yang selama ini digunakan bisnis 'lendir'.

Tak ingin membuang waktu, korps berseragam cokelat kemudian merazia warung tersebut satu persatu. Hasilnya, tiga PSK berhasil digaruk. Bahkan salah satu dari mereka, yakni Aisyah ditangkap saat berduaan dengan pasangannya, Widodo (48), warga Pulogedang Kecamatan Tembelang, Jombang. Saat digiring ke mobil petugas, pakaian yang digunakan oleh pasangan 'ngos-ngosan' ini masih acak-acakan. "Razia serupa akan terus kita lakukan," pungkas Hariyono. [suf/ted]