Wiranto Ziarah ke Makam Gus Dur Jombang

Tribunnews.com - Rabu, 8 Agustus 2012 22:41 WIB
Share this
Share
 Text  +  
 
Tribun Jateng/Ikrob Didik Irawan
Ketua Umum DPP Hanura Wiranto 
Laporan Wartawan Surya, Sutono
TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengunjungi KH Salahudin Wahid (Gus Solah), pengasuh Ponpes Tebuireng, di kediamannya, Rabu (8/8/2012).
Selain bersilaturahmi, Wiranto mengatakan kunjungan juga untuk bernostalgia dengan Gus Solah. Sebab, Gus Solah adalah mantan pasangannya (sebagai cawapres) saat Wiranto bersaing memperebutkan krusi presiden dalam pilpres 2004.
"Ini kunjungan silaturahmi sekaligus nostalgia. Karena saya dan Gus Solah pernah berpasangan dalam Pilpres tahun 2004. Tidak ada tujuan lain," kata Wiranto usai ziarah di makam mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
Dia menjelaskan, kedatangannya ke Tebuireng hanya silaturahmi biasa. Dengan kata lain, tidak ada rencana untuk menggandeng Gus Solah dalam pilpres mendatang. Ia juga mengatakan bahwa kedekatan dirinya dengan adik kandung Gus Dur itu sudah seperti keluarga.
"Kebetulan saya ada acara safari Ramadan di DPC Partai Hanura Jombang, jadi sekalian mampir ke Gus Solah dan ziarah ke makam Gus Dur," kata mantan Panglima TNI ini.
Wiranto sendiri mengaku siap maju dalam ajang pemilihan presiden 2014. Itu setelah dalam rakernas Prati Hanura mengamanatkan dirinya kembali ikut pencalonan presiden pada pilpres 2014.
Wiranto dan Solah sebelum tabur bunga di makam Gus Dur terlibat diskusi kecil di ruang tamu, dan dilanjutkan usai berziarah di makam Gs Dur. Gus Solah membenarkan kedatangan Wiranto hanya silaturahmi. Gus Solah mengaku dirinya juga sering bertandang ke rumah Wiranto.