Tak Terima Diejek Monyet, Pensiunan TNI Asal Jombang Permai (Jomper) Polisikan Tetangganya

Tamam Mubarrok - detikSurabaya
Jombang - Tak terima dikatain monyet, Antonius Yohanes Soetrisno (72), seorang pensiunan TNI AD asal Jalan Murbei Perum Jombang Permai, melaporkan Setyowati (49), tetangganya sendiri ke polisi. Dari laporan ini, polisi akan segera memanggil terlapor.

"Kita akan segera tindaklanjuti laporan tersebut dengan cara memanggil terlapor untuk diperiksa sebatas saksi dulu," kata Kasubag Humas Polres Jombang AKP Sugeng Widodo, Jumat (31/8/2012).

Menurutnya, permasalahan itu berawal saat bulan Juni 2012 lalu. Saat itu, mobil Setyowati hendak dipinjam Antonius. Entah apa sebabnya, Setyowati mendatangi rumah Antonius yang juga tetangganya sendiri. Dari sini, Setyowati memaki-maki dan berkata-kata kasar.

Dalam perkataan itu, Setyowati mengatai Antonius orang miskin. Tak hanya itu, Antonius juga diejek dengan perkataan seperti monyet. "Orang miskin kok pinjam mobil. Dasar monyet," kata Antonius dalam laporannya ke polisi.

Puas mengejek Antonius, terlapor ini langsung meninggalkan rumahnya sembari menggebrak-gebrak meja. Dari kejadian ini, Antonius yang tersinggung, segera melaporkannya ke polisi. Kini, polisi sudah menerima laporan itu dan akan memanggil Setyowati.

"Kita akan memanggil terlapor agar bisa mengetahui duduk perkara sebenarnya," pungkas Widodo.

(bdh/bdh)