Depresi, Warga Negara Perancis Ngamuk di Jombang!

Stres, Warga Prancis Ngamuk di Rumah Istrinya

Rabu, 7 November 2012 13:59 WIB
JOMBANG -  Seorang laki-laki warga negara  Prancis, Grognet Christion (55), asal Prancis mengamuk di rumah istrinya, Jalan Tamtama Desa Candimulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang.
Laki-laki asing memecahkan perabot rumah tangga sembari berteriak dan mengomel tak karuan. Karena takut terjadi sesuatu, akhirnya sang istri, Nurida (50), melaporkan kejadian itu ke Polsek Jombang Kota, Rabu (7/11/2012).

Sejumlah petugas dari Polres Jombang dipimpin Kasat Intelkam AKP Rohani langsung mendatangi rumah tersebut. Selanjutnya, petugas memeriksa dokumen WNA tersebut. Ternyata, Grognet tak mengantongi dokumen selembar pun. Pemeriksaan juga terkendala, karena Grognet yang sudah satu bulan tinggal di Jombang itu tidak bisa berbahasa indonesia.
"Kita masih memeriksa kelengkapan dokumennnya. Namun yang bersangkutan tidak bisa bicara Bahasa indonesia," kata Rohani.

Pemeriksaan baru lancar ketika istri Grognet, Nurida datang dari kantor polisi. Menurut Nurida, ia dan Grognet sudah menikah secara resmi. Namun demikian, Nurida berkwarganegaraan Indonesia, sedangkan Grognet tetap sebagai warga Prancis.
Grognet tidak memegang karena menurut Nurida, paspor milik suaminya itu hilang pada 11 Oktober lalu saat naik becak. 
"Kami masuk ke Indonesia dengan surat resmi. Namun surat-surat tersebut hilang saat kami naik becak," kata Nurida sambil menunjukkan foto kopi surat yang dimaksud.
Perempuan berambut pendek menceritakan sejak semalam suaminya marah-marah tak karuan. Bahkan sejumlah perabot rumah tangga dibanting sebagai sasaran kemarahannya. Karena takut terjadi sesuatu, akhirnya ia melapor ke polisi. 

Nurida mengakui suaminya sudah lama mengalami depresi. Hal itu terkait dengan masalah pekerjaan. Selain itu, lanjut Nurida, suaminya juga pernah mengalami kecelakaan hebat.
"Dia depresi, sehingga sering marah tanpa alasan yang jelas," terang Nurida.