Mahasiswa ITS Asal Jombang Tewas Terlindas Truk

Hendak Menyalip Kendaraan Lain
2 Mahasiswa ITS Tewas Terlindas Truk
 
Senin, 05 November 2012 20:59:23 WIB
Reporter : Moh. Ridwan

Bangkalan (beritajatim.com) - Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Dumajah, Bangkalan menewaskan dua mahasiswa Institut Teknologi SEpuluh November  (ITS) Surabaya. Dua pemuda yang sedang berboncengan itu tewas tertabrak truk ketika hendak menyalip kendaraan lain.

Informasi yang diperoleh beritajatim.com, kejadian bermula saat sepeda motor Vega nopol  L 2795 CF yg dikendarai oleh Bayu Yulianto (19) warga Semolowaru blok E 7 Sukolilo Surabaya, hendak menyalip kendaraan lain. Nahasnya, pada saat itu melintas truk nopol N 8960 UT.

Tak hanya itu, dirinya yang sedang berboncengan dengan Adi Wijatmiko (19) warga  desa Candi Mulyo Kabupaten Jombang terjatuh ke kanan marka jalan, saat hendak menyalip kendaraan lain. Tak ayal, truk yang berjalan dari arah timur ke barat melindas pengendara tersebut.

"Keduanya tewas terlindas truk. Mereka berjalan dari arah barat ke timur. Diduga saat menyalip, sepeda motor mereka oleng ke kanan. Karena waktu yang sangat cepat. Truk roda enam dari arah berlawanan melintas dan menabrak keduanya," kata Kanit Laka Polres Bangkalan Aiptu Saefudin Yuri, Senin (5/11/2012).

Pria yang akrab dipanggil Udin ini menambahkan, jenazah pengendara yang tewas tertabrak masih berada di rumah sakit Syamrabu Bangkalan. Keduanya masih belum dijemput oleh keluarganya.

"Keluarganya sudah kami beri tahu, tinggal dijemput saja oleh mereka," imbuhnya. Sementara itu, pengemudi truk Abd Romah Riadi sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Saat ini pengemudi sudah diamankan untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut," pungkasnya. [wan/kun]