Siswi Mts Jadi Korban Kecelakaan di Depan Balaidesa Mojokrapak Tembelang Jombang

Diseret Truk Gandeng, Pelajar Mts Tewas Seketika
Senin, 05 November 2012 15:27:38 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang - Nabilatun (15), seorang pelajar Madrasah Tsnanawiyah asal Desa Mojokrapak Tembelang  Jombang tewas mengenaskan setekah tubuhnya terseret truk gandeng di Jalan Raya depan Balai Desa setempat, Senin (5/11/2012) pagi. Saat itu, korban sedang berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda angin.

Kecelakaan maut itu berawal ketika Nabila mengendarai sepeda angin dari arah Utara. Bersamaan itu, di belakang korban muncul sebuah truk gandeng bernopol W 8045 UK dengan kecepatan sedang. Truk itu dikemudikan Iswanto (50), asal Kelurahan Jemundo, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Sejurus kemudian, Iswanto kemudian menambah kecepatan truknya karena bermaksud mendahului pelajar tersebut. Namun tanpa diduga, bagian gandengan truk tersebut menghantam sepeda pancal yang dikendarai korban. Korban langsung terseret hingga beberapa meter.

Tidak cukup sampai disitu. Roda bagian belakang truk yang dikemudiakn Iswanto juga melindas tubuh korban. Darah segar langsung muncrat, pelajar MTs ini tewas di lokasi. "Korban meninggal saat itu juga," kata Agung, saksi mata.

Warga yang melihat kecelakaan itu segera lapor polisi. Tak lama berselang, beberapa petugas datang ke lokasi kecelakaan. Mereka mengamankan sopir truk beserta kendaraannya. Sedangkan jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah.

"Korban seorang pelajar bernama Nabilatun. Kecelakaan itu diduga akibat sopir truk yang sembrono saat mendahului korban. Namun untuk memastikan penyebab tersebut kami masih melakukan penyelidikan," ungkap Ipda Darul Asifin, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang. [suf/kun]