Enam Bayi di Jombang Lahir di Tanggal Cantik

Minggu, 11 November 2012 00:45 WIB
Enam Bayi di Jombang Lahir di Tanggal Cantik
SURYA/SUTONO
Tiga dari enam bayi yang lahir di tanggal cantik, Sabtu (10/11/2012) di RSUD Jombang, Jawa Timur.
 
JOMBANG - Enam bayi lahir pada tanggal cantik 10-11-12 di RSUD Jombang, Jawa Timur, Sabtu (10/11/2012). Keenam bayi lahir dengan cara operasi caesar. Angka 10-11-12 dianggap cantik, selain karena berurutan, juga bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.
Kepala Ruangan Anggrek RSUD Jombang Tri Winarni mengatakan, keenam bayi beserta ibunya, masih menjalani perawatan di Ruang Anggrek.

Winarni merinci, dari enam bayi, tiga berjenis kelamin perempuan, dan satu berjenis kelamin laki-laki.
"Yang dua lagi kami belum mengetahui jenis kelaminnya. Karena, saat ini bayi tersebut masih di ruang operasi," jelasnya, sambil menunjukkan bayi-bayi yang baru dilahirkan.
Menurut Winarni, meski seluruh bayi dilahirkan melalui operasi caesar, kondisinya sehat. Kondisi para ibu juga tidak ada masalah, tinggal menunggu pemulihan.
Winarni memastikan, bayi yang lahir pada tanggal cantik (10-11-12), tidak direncanakan sebelumnya. Artinya, mereka melakukan operasi caesar karena mengikuti petunjuk dari dokter yang merawat.
Riyadus Solikhin (38), ayah dari salah satu bayi menjelaskan, ia sangat bahagia dengan kelahiran anak ketiganya.

“Bahagia karena lahir selamat, dan kebetulan juga lahir pada tanggal yang dinilai cantik,” katanya.
Tapi, ia belum memberikan nama khusus untuk anaknya. Warga Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang Kota berharap, sesuai tanggal kelahiran yang persis di Hari Pahlawan, anaknya kelak berguna bagi nusa dan bangsa.
"Kebetulan saja lahir di tanggal cantik. Terpenting, ibu beserta bayinya sehat wal afiat," ujar Riyadus. (*)