Pria Tewas Kecelakaan di Mojosongo Jombang

Kepala Pairin Pecah Dilindas Truk Gandeng
 
Sabtu, 03 November 2012 19:42:20 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) - Pairin (53), warga Mojoroto, Kota Kediri tewas dengan kepala pecah setelah tubuhnya dilindas truk gandeng di Jalan Raya Hasyim Asy'ari atau perempatan Mojosongo, Jombang, Sabtu (3/11/2012) petang. Sebelumnya, motor yang dikendarai korban terpeleset karena jalan licin sehabis disiram hujan.

Kecelakaan itu bermula ketika Pairin mengendarai motornya dari arah Utara. Ia melaju menuju arah Pare, Kediri. Awalnya, perjalanan warga Mojoroto ini aman-aman saja meski jalanan basah karena siraman air hujan. Bahkan, berkali-kali Pairin mendahuli kendaraan yang ada di depannya. Namun naas, saat mendekati perempatan Mojosongo, tiba-tiba roda motor korban selip. Karena tak bisa mengusai keadaan, ia terlempar ke arah kanan.

Sungguh ironis, pada saat bersamaan, di samping korban, melaju sebuah truk gandeng yang dikemudikan oleh Yofi Gunawan, warga Balung, Jember. Tak ayal, dalam hitungan detik roda belakang truk tersebut melindas kepala Pairin. Darah segar muncrat, Pairin tewas di lokasi kejadian. "Korban langsung meninggal. Kepalanya hancur," kata Budi, saksi mata.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memberikan pertolongan. Sedangkan warga lainnya melaporkan kecelakaan itu ke polisi. Petugas yang datanag kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSUD Jombang. Peristiwa tersebut juga meyebabkan kemacetan di jalur Jombang - Pare. "Kita sudah mengamankan truk beserta sopirnya. Penyebab kecelakaan masih kita selidiki," kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang, Ipda Darul Asifin. [suf/kun]