Jelang 1 Suro, 50 Pelajar Jombang Kesurupan!

Jelang 1 Suro, Puluhan Pelajar SMA Kesurupan
 
Rabu, 14 November 2012 14:06:37 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) - Puluhan pelajar dari SMA PGRI 1 Jombang mengalami kesurupan massal. Orang 'pintar' yang menangani hal itu mengaitkan kesurupan tersebut dengan datangnya 1 Suro.
Kesrurupan di SMA PGRI 1 Jombang itu terjadi saat berlangsung pelajaran. Tiba-tiba saja, sejumlah pelajar berteriak histeris. Mata mereka mendelik dan kemudian ambruk. Kesurupan itu menjalar ke kelas lainnya.
"Yang mengalami kesurupan jumlahnya sekitar 50 anak. Mereka terdiri dari murid kelas X hingga XII. Kejadian ini sudah terjadi selama dua hari," kata Harko (37), petugas Satpam SMA PGRI 1 Jombang, Rabu (14/11/2012).

Mendapati murid-muridnya kesurupan, sejumlah guru langsung panik. Maklum saja, selain berteriak tak karuan, ada pula pelajar kesurupan yang mengamuk dengan memecahkan kaca sekolah.
Situasi berangsur tenang ketika pihak sekolah mendatangkan orang 'pintar' dari Perguruan Kera Sakti. Puluhan pelajar kesurupan itu kemudian dibawa ke musola sekolah. Pelajar tersebut berangsur sadar seiring dengan pembacaan jampi-jampi.
Namun ada satu pelajar putri yang tidak bisa disadarkan untuk beberapa waktu. Siswi berambut panjang ini minta keluar dari pagar sekolah. Ia minta diantarkan ke sekolah yang ada di depannya, yakni SMK PGRI Jombang.

Siswi tersebut kemudian ambruk. Namun aneh, ketika sejumlah wartawan membidikkan kamera ke arahnya, siswa tersebut langsung bangun. "Matikan kameranya, saya bunuh kamu," teriak siswi tersebut dengan mata melotot.

Apakah penyebab kesurupan itu? menurut Atim, orang 'pintar' yang didatangkan pihak sekolah, kesurupan tersebut dipicu oleh adanya orang yang mencoba ilmu di bulan Suro. Selain itu, pada bulan Suro memang banyak arwah yang gentayangan.
"Alhamdulillah semuanya bisa kita atasi, meski permintaan yang merasuki puluhan siswa itu bermacam-macam. Salah satunya baru sadar kalau diberi minum degan hijau (kelapa muda)," kata Atim yang juga Ketua Perguruan Kera Sakti Jombang. [suf/kun]