Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Jombang

Minggu, 4 November 2012 01:13 wib wib
Foto: Okezone
Foto: Okezone
JOMBANG - Angin puting beliung mengamuk dan menumbangkan pepohonan di empat kecamatan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Sabtu (3/11/2012) malam.

Akibatnya, pohon tersebut menutup badan jalan dan membuat arus lalu lintas antar provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur macet total. Tak hanya itu, pohon tumbang juga menimpa rumah warga. Teras rumah milik Suparlan, warga Desa Sengon ini roboh dan hancur total.

Menurtu Sarpani, salah seorang warga, tiba-tiba saja angin puting beliung datang dan pergi sangat cepat disertai hujan deras yang berlangsung hanya sekira 10 menit.

Selain di Desa Sengon, Kecamatan Kota Jombang, angin puting beliung juga mengamuk dan menumbangkan pepohonan di tiga kecamatan lainnya seperti Kecamatan Perak, Kecamatan Bandarkedung Mulyo dan Kecamatan Gudo.

Bahkan, di Desa Plumbon Gambang, Kecamatan Gudo, sebuah rumah warga roboh, sedangkan di Desa Gondang Manis dan Desa Pucang Simo, pohon tumbang menimpa serta merusak belasan rumah warga.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang masih diterjunkan ke lokasi untuk mendata dan melihat langsung lokasi-lokasi yang rusak akibat terjangan angin putig beliung tersebut.
(Sindo TV / Mukhtar Bagus / sus)