Pembunuhan Sadis 24 Tusukan di Denanyar Jombang!

Pembunuhan Sadis di Jombang
Polisi Pastikan Korban Dibunuh dengan 24 Tusukan
Kamis, 08 November 2012 12:02:03 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang - Kepolisian Resort Jombang memastikan, korban pembunuhan perampok, Kardina Panjaitan (68), tewas dengan 24 tusukan pisau. Polisi juga menduga, pembunuhan terhadap pemilik toko kebutuhan sehari-hari di Jalan laksda Adi Sucipto, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang kota, tersebut bermotif sakit hati.

"Setelah kita lakukan otopsi, akhirnya diketahui kalau korban meninggal dengan 24 kali tusukan senjata tajam jenis pisau. Dari puluhan tusukan itu, yang membuat korban tewas adalah tusukan yang mengenai bagian liver atau hati," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Kamis (8/11/2012).

Lantas apa motif pembunuhan sadis itu? Widodo menduga, pembunuhan itu dilatarbelakangi oleh sakit hati. Hal itu dilihat dari cara pelaku menghabisi nyawa korban. Yakni, dengan menusuk secara membabi buta. Nah, aksi membabi buta itu setidaknya dipicu oleh perasaan jengkel atau sakit hati.
Pun demikian polisi belum menemukan petunjuk yang jelas siapa pelaku tersebut. "Bisa saja itu dilakukan oleh orang dekat atau rekan bisnis korban. Karena selain mempunyai usaha toko 'pracangan', korban juga mempunya usaha sejenis pegadaian," tambah Widodo.

Kesulitan untuk mengungkap identitas pelaku tersebut juga disebabkan oleh minimnya temuan barang bukti di lapangan. Dari olah TKP, polisi hanya menemukan sepasang sandal pria. Selebihnya, tidak ada lagi. "Jadi kami masih melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan dari suami korban yang bernama Guliman Napitupulu (70)," ujarnya.

Seperti diberitakan, Kardina ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya pada Rabu sore (7/11/2012). Orang yang pertama kali menemukan korban adalah Guliman, yang tak lain suaminya sendiri. Bukan hanya itu, sejumlah perhiasan emas dan uang tunai milik Kardina juga dibawa kabur oleh pelaku.
[suf/kun]