Dimas Cokro : Polemik Maia – Mulan, Waktu yang Akan Sembuhkan



Dimas Cokro : Polemik Maia – Mulan, Waktu yang Akan Sembuhkan



SELASA, 22 DESEMBER 2015 | 0:24
FacebookTwitterGoogle+WhatsApp



Halloapakabar.com, Jakarta – Seperti ramai diberitakan, terjadi polemik terhadap permohonan maaf Mulan Jameela terhadap Maia Estianty. Permintaan maaf tersebut terjadi lewat pembicaraan Mulan dengan Deddy Corbuzier. Dalam pembicaraan tersebut, Mulan sempat meneteskan air mata.

“Saya nggak terlalu peduli, saya salah atau nggak, saya meminta maaf saja. Waktu itu Mbak Maia bilangnya dimaafkan, ternyata nggak,” ungkap Mulan dalam video yang diunggah ke YouTube pada 14 Desember 2015.

Menanggapi permintaan maaf tersebut Maia Estianti memberikan klarifikasi. Baginya masalah tersebut adalah luka lama yang sudah tidak mau dibuka, dan kini ia sudah cukup tenang dan berhasil dikehidupan pribadinya.

“Tanggapan saya, sebenarnya saya malas nanggapin. Ibaratnya itu luka lama. Yang saya ibaratnya hari ini lagi happy, lagi tenang nggak ada apa-apa, stabil nggak ada masalah. Tiba-tiba ada yang mencolek lagi nih, ada yang minta maaf. Fine minta maaf karena saya orangnya sangat pemaaf,” ujar Maia Estianty dalam tayangan Selebrita Pagi, Trans7.

Bagi Maia ada cara untuknya menunjukkan permaafan. Namun yang pasti ia tak bisa lagi bersahabat seperti dulu lagi dengan mantan anggota Ratu tersebut.

Dimas Cokro Pamungkas sebagai Psikolog dari Qurrota Ayun Jombang, jatim mengomentari bahwa sikap Maia sangat manusiawi, bagaimanapun dia mempunyai perasaan.

“Dari pernyataan dia yang belum ingin ketemu mungkin bisa diartikan luka hatinya belum sembuh, sehingga belum bisa menemui Mulan. Saya kira dalam hal ini waktu yang bisa menyelesaikan semuanya. Maia masih perlu waktu untuk dapat menerima fakta yang menyakitkan hatinya,” katanya.

Maka Dimas berharap supaya Mulan juga bersabar untuk menunggu pulihnya hati Maia. “Soal berapa lama saya tidak bisa memastikan karena luka hati lebih sulit sembuh daripada luka fisik. Mungkin bisa bertahun-tahun. Sebaiknya menunggu semuanya dingin hatinya dulu karena ini soal yang sensitif,” paparnya.

Maia dalam wawancara itu menambahkan bahwa dia merasa disudutkan. “Kemudian dia menyudutkan saya bukan pemaaf. Seakan-akan saya berkali-kali tidak mau menerima itikadnya dia. Padahal bukan itu konteksnya, pernah dia minta maaf kepada saya melalui hairstylist saya,” tutur Maia.

“Saya bilang sama hairstylist saya, saya memaafkan. Tapi maaf itu untuk Allah aja, dan buktikan dengan sikap. Karena dengan sikap Insyaallah, saya melihat oh sudah berubah. Ya udah saya terima. Tapi kalau maaf di mulut saya, oke saya maafin, nggak masalah, tapi nggak mau ketemu dulu,” tegasnya.




Ahmad Dhani kecewa dengan Mulan. Kekecewaan Dhani terjadi karena ia merasa dilangkahi oleh Mulan. Rupanya, sebelum percakapan berlangsung Mulan sama sekali tak minta izin kepada Dhani. (dik)