Tidak Matang, Penyebab Artis Usia Muda Bercerai

LINK: http://poskotanews.com/2014/09/20/tidak-matang-penyebab-artis-usia-muda-bercerai/

Tidak Matang, Penyebab Artis Usia Muda Bercerai
Sabtu, 20 September 2014 — 17:15 WIB
aura
JAKARTA (Pos Kota)-Psikolog sekaligus pakar aura serta konsultan psikologi Dimas Cokro Pamungkas, mengaku prihatin dengan banyaknya persoalan rumah tangga selebritas yang menikah muda. Dia menyebut proses perceraian Marshanda – Ben Kasyafani, Risty Tagor dengan Rizky Balwell dan lainnya.

“Masih banyak lagi dan kasus seperti ini semakin banyak,” katanya dalam komunikasi melalui pesan BBM. Maklumlah, sarjana lulusan Universitas Negeri Malang ini tengah berada di Singapura. Beberapa faktor memang dapat memicu perceraian di kalangan artis yang menikah dalam usia muda.

” Secara psikologi mereka belum matang, belum siap menanggung beban hidup dan beban tanggungjawab rumah tangga, mudah cemburu, kekanak-kanakan, masih suka senang-senang,” urainya.

Apalagi kalau para artis itu biasa dengan kehidupan glamour mereka, party dengan kekayaan dan segala popularitas mereka, semakin sangat rawan, lanjutnya.

Sebab itu ia meminta agar selebritas yang ingin menikah muda sebisa mungkin menyamakan visi serta dapat melepaskan status keartisan saat di rumah.

” Samakan visi, simulasikan segala kemungkinan buruk permasalahan yang mungkin muncul dalam perjalanan rumahtangga. Selain itu lepaslah status artis di rumah, biarkan rumahtangga benar-benar jadi surga berdua karena di sana bisa melepas topeng dan menjadi diri sendiri seutuhnya,” imbuh pria yang juga pakar aura, kecantikan dan back up career ini.(Awang)