Gus Dimas: Bulan Suci, Mari Kita Jaga Toleransi



Gus Dimas: Bulan Suci, Mari Kita Jaga Toleransi
Selasa, 31 Mei 2016 11:45:59
Reporter : Yusuf Wibisono

1
Gus Dimas: Bulan Suci, Mari Kita Jaga Toleransi
Jombang (beritajatim.com) - Tokoh muda NU (Nahdlatul Ulama) Jombang, Dimas Cokro Pamungkas atau Gus Dimas, meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan toleransi selama bula suci Ramadan. Dengan begitu, Ramadan akan penuh dengan nilai-nilai keberkahan.

"Alhamdulillah, kita siap memasuki bulan suci Ramadhan. Sucinya bulan Ramadan ini mari kita jaga bersama, biar menjadi berkah buat semua. Baik bagi umat muslim, baik juga buat non muslim. Mari kita jaga toleransi," kata Gus Dimas saat menyampaikan pesan datangnya bulan Ramadan, Selasa (31/5/2016).

Ketua Pencak Silat NU Pagar Nusa Sapujagad ini juga berpesan, ormas Islam jangan sampai merazia warung bertirai yang masih jualan. Karena hal itu sama halnya merampas hak warga non muslim dan orang-orang yang sedang berhalangan menjalankan ibadah puasa.




Namun demikian, Gus Dimas berharap agar tempat karaoke berhenti beroperasi selama Ramadan. "Dengan begitu, suasana Ramadan di Kota Santri akan berlangsung kondusif. Mari kita warnai Kota Jombang dengan segala amalan positif. Jangan sampai ada sweeping oleh ormas. Karena hal itu wewenang kepolisian," pungkas Ketua Majlis Dzikir Qurrota A'yun Jombang ini. [suf/kun]