Perampokan di Jombang Tewaskan Seorang Penjaga Gudang



Foto: Tamam Mubarrok


Jombang - Aksi perampokan sadis terjadi Jombang. 2 Perampok babak belur setelah kepergok menyatroni gudang snack di Jalan Gatot Subroto No 112. Aksi perampokan itu menewaskan Jayadi (38), seorang penjaga gudang.

Pantauan detiksurabaya.com, Minggu (22/7/2012) malam, salah seorang perampok nyaris tewas. Bahkan karena warga beringas, salah seorang polisi sempat terluka saat mencoba mengevakuasi dua perampok ke Mapolres Jombang.

Sejumlah saksi di lokasi mengatakan, aksi perampokan ini terjadi pada saat warga hendak melaksanakan salat tarawih. Aksi pelaku yang diketahui bernama Doni asal Pasuruan serta Erwin warga Mojokerto kepergok warga setelah terdengar jeritan.

Warga mendengar suara jeritan dari dalam rumah korban. Beberapa warga yang curiga, kemudian mendatangi asal suara jeritan tersebut dan kemudian memergoki salah satu korban sedang dipukuli para pelaku.

Warga yang datang, lantas beramai-ramai mendobarak pintu rumah dan menghajar para pelaku yang hendak melarikan diri. "Warga sini melihat pelaku membantai sadis. Kita langsung menghajar pelaku saat itu juga," kata Maman, saksi mata di lokasi.

Sementara itu, dua korban itu yakni Masyitoh (33) Alan Maulan (7), langsung dilarikan ke IGD RSUD Jombang untuk mendapat perawatan. Sedangkan Jayadi menghembuskan nafas dalam perjalanan ke rumah sakit karena menderita luka serius dibagian kepala akibat sabetan benda tajam.

Hingga saat ini, warga masih bersiaga di lokasi kejadian. Sementara beberapa polisi langsung membawa kedua pelaku beserta sejumlah barang bukti milik pelaku, yakni golok dan motor pelaku. Belum ada pernyataan dari polisi perihal kejadian ini.
(gik/gik/detik.com)